Jumat, 27 Maret 2015

Semangat Pramuka



SEMANGAT ’45 SISWA SD NEGERI 2 PUCANGARUM BERLATIH PRAMUKA SIAPKAN BEKAL LOMBA EAST JAVA SCOUTS CHALLENGE 2015



Jumat (27/3/2015) Siswa SD Negeri 2 Pucangarum tampak antusias berlatih pramuka, mereka berlatih sangat giat untuk persiapan mengikuti Lomba east java scouts challenge 2015 yang akan diselenggarakan di bumi perkemahan taman tirta, Bojonegoro yang di adakan oleh kwarda Jawa Timur bekerja sama dengan Jawa Pos.

Menurut penuturan Nikmatul Iza selaku kakak Pembina,  Hari jumat ini Para siswa berlatih  materi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K), mereka berlatih  mulai dari materi pertolongan pada korban tidak sadarkan diri, hingga korban yang berhenti bernapas. Regu yang berjumlah 10 orang ini juga berlatih membuat tandu dari tali temali, tandu ini nantinya digunakan untuk mengusung korban.

Iza, menambahkan  bahwa materi P3K merupakan salah satu materi yang nantinya akan dilombakan, sehingga para siswa harus mampu menguasai materi ini. Selain materi P3K, materi lain yang wajib dikuasai siswa diantaranya, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Sandi Morse,Dasa darma dan lain sebagainya.

Deni, salah satu anggota Regu pramuka, menuturkan dalam beberapa hari ini dia harus berlatih pramuka setiap hari, namun Deni tidak ada rasa terpaksa dalam hatinya. Dia senang, karena di pramuka dia dapat belajar banyak hal, di lomba nanti tidak hanya materi kepramukaan yang diujikan tapi ada permainan  yang pastinya seru.

Salah satu anggota yang tidak kalah heboh adalah muklis. Setiap hari Muklis tidak pernah absen latihan, dia dan teman-temannya berharap mampu memperoleh banyak medali, dapat mengharumkan Gugus depannya yaitu SD Negeri 2 Pucangarum, dan impian terbesarnya dapat terbang ke Amerika mewakili Indonesia di bawah naungan bendera Pramuka.

0 komentar:

Posting Komentar