Kamis, 19 Maret 2015

PAUD “AR-RIDHO” PUCANGARUM CIPTAKAN KEDEKATAN ANTARA SEKOLAH DAN WALI MURID MELALUI KERJABAKTI

Kamis (19/3/2015) seluruh wali murid PAUD “AR-RIDHO” Pucangarum, bersama guru dan siswa melaksanakan kerja bakti, mereka membersihkan halaman kelas yang terlihat kurang rapi, karena banyak ditumbuhi rumput liar yang panjang.

Wali murid dengan cekatan, bergotong royong bersama  para guru  membersihkan area kelas dan halaman, ada yang mencabuti rumput, menyapu  serta membuang sampah, tidak ada rasa canggung di antara mereka. Kedekatan terbangun begitu akrab, tangan mungil para siswa PAUD juga tak kalah menarik perhatian, tak mau hanya diam menyaksikan guru dan orang tua bekerja, mereka terjun ikut membantu.

“saya sangat senang adanya kegiatan seperti ini, kami para guru dan wali murid berusaha memberikan contoh yang baik untuk anak, dan melatih mereka sejak dini  menjaga lingkungan, serta ajang ini mampu menciptakan kedekatan antara guru dan orang tua” ujar Sundari S.Pd, selaku guru PAUD.

Kerja bakti ini dinilai Sundari S.Pd, tidak hanya sekedar bersih-bersih , namun sebagai ajang saling bertukar cerita mengenai perkembangan anak, sehingga guru dan wali murid dapat bersinergi mendidik anak dan mengawasi perkembangan anak.

Siska salah salah satu murid, mengaku sangat senang melihat guru dan ibunya bekerja bersama, kompok dan halaman sekolah menjadi bersih.

0 komentar:

Posting Komentar