Sabtu, 21 Maret 2015

KELAS IBU HAMIL SIAPKAN MENTAL PARA CALON IBU



Sabtu (20/3/2015) Para calon Ibu mengikuti kelas ibu hamil di Polindes Pucangarum, acara rutin ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dipandu oleh Yuni Prasetyawati Bidan muda yang bertugas di Polindes, para calon ibu terlihat begitu antusias mendengarkan penjelasan dari Yuni. Ibu hamil yang berjumlah sepuluh orang ini, di beri penjelasan mulai dari perkembangan janin, makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil, hingga hal yang harus dilakukan ketika terjadi tanda-tanda kelahiran.
“Kelas ibu hamil ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan pada ibu hamil selama kehamilan, serta memantau perkembangan Ibu hamil, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kematian pada janin dalam kandungan,” ungkap Yuni.  Selain menjelaskan kesehatan janin, Yuni menekankan kepada para ibu, agar melakukan USG, tujuannya agar Ibu tahu kondisi dan kesehatan janin, serta mengetahui letak atau posisi janin, Sehingga nantinya janin lahir dengan selamat.
Siti khoiroh, salah satu Ibu hamil mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil, apalagi untuk wanita yang baru pertama mengandung. Di harapkan kegiatan ini mampu mengurangi resiko tingkat kematian pada  janin dan menyiapkan mental para ibu hamil sebelum dan pasca melahirkan.



0 komentar:

Posting Komentar