Sabtu, 21 Maret 2015

“NEW REDIFA” ORKES HASIL KREATIVITAS ANAK DESA”



“New Redifa” adalah Orkes yang didirikan putra daerah Pucangarum, berdiri sejak tanggal 09 mei 2013, dengan anggota 6 personil, antara lain mex di Bas, Ozi di gitar, Rizal di melodi, Ucup di Keyboard, udin di Suling, Sihab di Tamborin, dan  Yakup di kendang.
Menurut penuturan Rizal, salah satu personil “New Redifa”, Orkes ini berdiri berawal dari mereka sering kumpul, dan mempunyai hobi  yang sama yaitu bermusik, sehingga mereka berinisiatif membentuk sebuah orkes. “Dulu ayah saya mempunyai orkes, karena darah seni yang mengalir, membuat saya ingin meneruskan bakat ayah saya sebagai pemusik,” tambah Rizal.

Dukungan keluarga sangat berperan penting bagi  berkembangnya “New Redifa”, Rizal menambahkan awal berdirinya “New Redifa” perjuangan yang dilalui sangat berat, untuk membeli alat, ke-6 personil memutar otak mencari pinjaman, namun tidak ada yang bersedia meminjami, dan akhirnya mereka harus merelakan Handphone kesayangan di jual untuk membeli peralatan.
Namun kini perjuangan mereka membuahkan hasil, Kepala Desa serta masyarakat Pucangarum sangat mengapresiasi kreatifitas mereka, terbukti banyak kegiatan Desa yang melibatkan “New Redifa” sebagai pengisi acara, dan ketika mempunyai hajat masyarakatpun antusias mengundangnya.

Jam terbang “New Redifa” kini semakin tinggi, selain tampil di Pucangarum, Desa tetangga juga sering mengundang “Redifa”, bahkan sampai luar Kecamatan. Orkes “Redifa” mematok tarif Rp. 3.000.000 setiap kali manggung dengan 4 biduan, tarif yang tergolong rendah, Rizal menambahkan meski ongkos sangat murah, jangan di ragukan kemampuan para personil, Rizal berharap orkes “Redifa” semakin berkembang, dan di kenal banyak orang.

1 komentar: