Sabtu, 21 Maret 2015

STUDI BANDING SD NEGERI 2 PUCANGARUM TANAMKAN SIKAP PEDULI TATANAN PEMERINTAH DESA

Kamis (12/3/2015) Siswa SD Negeri 2 Pucangarum melaksanakan studi banding,  di Pendopo Desa Pucangarum Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, didamping oleh Musta’in, selaku Guru pendamping. Siswa –siswi yang duduk di kelas 6 ini, terlihat sangat antusias mendengar penjelasan dari Bapak Sanawi selaku Kepala Desa Pucangarum.

Bapak Kepala Desa Pucangarum yang didampingi para staf kelurahan, menyambut ramah kedatangan para siswa. Banyak hal yang ditanyakan oleh para siswa, terkait pemerintahan dan pembangunan Desa, Bapak Kades menjelaskan dengan runtut semua pertanyaan dari para siswa, mulai dari program pembangunan desa jangka pendek, hingga jangka panjang. Senyum tak hentinya terlihat dari wajah para siswa, menurut Bapak Kades,  beliau sangat bangga karena  anak kecil sudah peduli dan ingin tahu terkait program - program Pemerintahan Desa.
Bapak Musta’in mengatakan “ studi banding ini dilaksanakan terkait mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan, diharapkan  siswa mampu  memahami tatanan pemerintahan, terutama pemerintahan Desa yang dekat dengan mereka, serta menanamkan sikap peduli terkait pembangunan pemerintahan, mulai pemerintahan Desa hingga Negara”.

“Saya sangat senang dengan adanya studi banding ini, dari sini saya tahu tatanan pemerintahan Desa, dan paham tentang pembangunan Desa jangka Pendek dan jangka panjang,” ucap Rizaludin salah satu siswa.

0 komentar:

Posting Komentar